Seleksi Paskibra Kecamatan Pekalongan

17 Agustus merupakan hajat besar orang Indonesia. Pada tanggal ini menjadi hari bersejarah bagi Indonesia karena telah berhasil merdeka dari penjajahan. Guna memperingatinya masyarakat Indonesia memeriahkan dengan berbagai macam kegiatan yaitu lomba-lomba dari lomba ringan hingga lomba yang bergengsi. Yang tidak kalah penting dalam kegiatan 17 Agusutus yaitu kegiatan upacara peringatan hari kemerdekaan yang pasti dilaksanakan oleh tingkat kecamatan hingga tingkat nasional. 
Satu hal yang sering menjadi sorotan utama dalam kegiatan upacara bendera peringatan hari kemerdekaan ialah para pasukan pengibar bendera yang sering disebut dengan Paskibra. Untuk menjadi Paskibra bukanlah hal yang mudah, yang berhak menjadi Paskibra tentunya warga negara Indonesia dan yang cinta tanah air dan Putra-Putri bangsa pilihan. Para pengibar ini, merupakan orang-orang pilihan yang akan ditempatkan menjadi pasukan pengibar baik itu di lingkungan kecamatan, kabupaten, provinsi, maupun nasional. Oleh sebab itu perlu dilakukan seleksi baik itu dari tingkat kecamatan maupun tingkat nasional. 
Untuk lingkungan Pekalongan, Lampung Timur sendiri pun melaksanakan seleksi bagi peserta didik umumnya di Jenjang SMA/MA/SMK/Sederajat di lingkungan Pekalongan, salah satunya SMK Integral Minhajuth Thullab Pekalongan, para peserta didik diarahkan untuk mengikuti seleksi tingkat sekolah untuk dikirimkan ke Kecamatan. Pada seleksi kecamatan, peserta didik SMK Integral Minhajuth Thullab Pekalongan berhasil mengirimkan 6 peserta didiknya untuk menjadi bagian penting dalam upacara kemerdekaan ini. Mereka yang terpilih ialah Badrun, Saly, Wondo, Roni, Wibi dan satu peserta didik putri yaitu Ajeng. Harapan dari lembaga, para peserta didik terpilih tersebut mampu mengemban amanah dengan baik untuk dapat mengharumkan namanya, lembaga dan tentunya negara. Aamiin.

0 Comments